Kamis, 21 Februari 2013

Semester Akhir



Entah, apa mungkin hanya saya yang merasakan atau semua mahasiswa tingkat akhir merasakannya juga. Kejenuhan mulai datang, mulai menghampiri. Ingin cepat-cepat lulus rasanya.
Di depan mata, hanya tersisa 2 tantangan besar lagi, tantangan terakhir pada kemahasiswaanku.

MAGANG dan SKRIPSI

Semester 8 belum dimulai, kesibukkan mencari tempat magang dan judul skripsi sudah aktif berlari-lari dalam pikiranku. Tertulis-lah dalam secarik kertas dalam anganku, daftar beberapa nama perusahaan yang mungkin dapat kujadikan tempat ku Magang. siang ini, akan ku tuju target pertama itu, Scnheider namanya. Entah diterima atau ditolak nanti, akan tetap kusempurnakan ikhtiar ini.
bagaimana dengan skripsiku?
Mengacu pada mata kuliah seminarku semester lalu, hmm..mungkin bahasan skripsi ku tidak akan jauh dari situ.
Bismillah.

AMANAH

Hanya tersisa hitungan bulan saya masih menjadi mahasiswa(Insya Allah, aamiin). teringat pada sederet amanah yang sedang ku emban ini.
Tersadar bahwa beberapa diantaranya sudah terlalaikan.
Astaghfirullah..
Masih ada waktu, Insya Allah akan ku selesaikan semua ini.
Kadiv Pendidikan HME STT-PLN
Mungkin itu yang akan ku prioritaskan beberapa bulan kedepan.
terpaksa, porsi fokusku akan ku kurangi pada amanah yang lain.

KADER
Di Kampus, di remaja Masjid..ternyata selama ini saya belum pernah sekali pun mencetak kader yang militan. tidak ada satupun!
niat lurus di awal, tapi kenapa ditengah jalan harus blur?
bahkan semakin akhir, hanya ritual pelaksanaan kaderisasi ala kadarnya yang selama ini saya lakukan.
Harus evaluasi besar di point ini.

AKSI
Ku akui, selama jadi mahasiswa dalam 3,5 tahun ke belakang ini, memang saya belum pernah ikut aksi satu kali pun. Tertarik memang untuk mencoba, namun masih minim motivasi menjadi kendala.
Harus dicoba, Yup..Insya Allah akan kucoba. setidaknya satu kali dalam gelar mahasiswa ini, saya akan ikut aksi.


Tersadar, perubahan besar harus segera direncanakan. Banyak yang harus dipersiapkan.

Sulit, Lelah, Pahit, dan Sakit yakin akan kutemui.
bukan kali pertama saya jumpa dengan seluruh rasa itu.^_^
Insya Allah pasti Bisa!!
Insya Allah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar