Sabtu, 18 Agustus 2012

Telah habiskah air mata di mataku ini?


Terdiam sejenak..
Menarik nafas panjang..
Dan mencoba menyadarkan diri..
Bahwa Ramadhan kali ini telah bersiap untuk pergi..

Hingga sekarang, dibenakku hanya ada pertanyaan.
Kenapa aku tidak bersedih?
Kenapa aku tidak menangis?
Telah habiskah air mata dimataku ini?

Bahkan, menghitung-hitung sisa puasa, sambil berkata; "ayo semangat, tinggal 1 hari lagi"
Menunjukkan bahwa aku menginginkan ramadhan ini cepat berlalu.
Menganggap bulan ini sebagai bulan siksaan?
Menganggap puasa itu menyiksa diri?
Naudzubillah!!
Bahkan, kenapa aku tidak bisa menangis menyadari ini semua?!

"Ya Allah, Engkau memberikan petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki. dan Engkau pun tidak memberi petunjuk kepada siapa yang Engkau kehendaki"

doa penuh harapku ya Allah, "Ya Allah ya Rabb, jadikanlah aku termasuk orang-orang yang Engkau kehendaki mendapatkan petunjuk-Mu ya Rabb. Janganlah Engkau pisahkan aku dengan ramadhan ini, kecuali Engkau telah mengampuni dosa-dosa hamba-Mu ini ya Allah"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar